Bumbu-Bumbu

NO
NAMA BAHAN
ASAL
SPESIFIKASI
KEGUNAAN
GAMBAR
19
Horseradish/
Raifort
( Herb )
Eropa dan Asia
Merupakan umbi akar(seperti lobak) yang berwarna coklat kekuningan panjangnya dapat mencapai 45 cm.namun,bagian dalam akarnya berwarna keputih-putihan.
Diparut untuk campuran saus,untuk bumbu hidangan dari daging dan ikan,dapat digunakan dalam bentuk segar dan kering.
20
Juniper/Gunievre
( Herb )
Italia,Rumania,dan cekoslowakia
Merupakan tumbuhan perdu berdaun hijau.mempunyai buah sebesar biji kacang polong berwarna hitam kebiruan,yang dipanen 2 kali dalam setahun.
Biji juniper digunakan sebagai bumbu sauerkraut,hidangan yang dipanggang,sejenis minuman keras, cordials.biji-biji juniper harus dimasak bersama bahan makanan.


21
Lovage/Liveche
( Spices )
Inggris bagian utara
Sejenis tanaman rempah yang dapat tumbuh dikebun.Tingginya dapat mencapai 180 cm dengan aroma khas dan mempunyai bunga berwarna kuning..Bagian akar dan
 batangnya dapat digunakan sebagai bumbu.

Digunakan sebagai bumbu dalam masakan yang dipanggang,sup,dan saus.
22
Mace/Macis
( Herb )
Kepulauan maluku,Indonesia
Berbentuk seperti pala. Berwarna  kuning kemeraahn.Mempunyai aroma bumbu lebih tajam dibandingkan dengan pala.Berkualitas baik jika bentuknya tipis dan berwarna kuning kemerahan  
Mace digunakan untuk campuran bumbu acar,hidangan pembuka,saus,pound cake,roti,pudding,dan adonan pastry.Digunakan dalam jumlah yang besar dalm industri pengolahan daging.
23
Marjoram-Marjolaine
( Herb )
Di daerah mediterania,namun juga dapat tumbuh di inggris,jerman,cekoslovakia,dan perancis
Sejenis tanaman perdu yang berbunga mawar terangMarjoram dipanen setelah bebunga.kemudian dikeringkan.Daunya berwarna hijau keabu-abuan yang sering dijual sebagai marjoram kering maupun marjoram bubuk.
Digunakan sebagai bumbu kentang,sup,angsa masak isi,hidangan dumpling,saus,hidangan yang dipanggang,dan warna daunnya tidak akan berkurang bila di simpan pada tempat yang tertutup.







24
Mint/
pepperminth-Menthe
( Spices )
Eropa dan Amerika
Daun berbentuk kecil dan berbunga,dan mengandung mentol
Peppermint digunakan di dalam liqueurs,cordials gula-gula dan beverages.it adalah juga digunakan untuk minyak peppermint.Spearmint digunakan sebagai suatu perencah untuk anak biri-biri, sayur-mayur, buah-buahan, sup, kentang dan untuk kuah permen dan eskrim permen


                                    

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGELOLAAN LABORATORIUM - MENGITUNG KEBUTUHAN UKURAN RUANG LABORATORIUM

Kurikulum Sebagai Sistem

ANTROPOLOGI KULINER