Pengen Kerja malah di Kerjain -_-

dear....
hari ini gue dapet sms dari IBU LULU, yang katanya manajer HRD di PT.Personal Development .
Jadi ceritanya kemaren gue iseng-iseng gitu ngelamar kerja lewat format SMS gitu dari salah satu iklan lowongan kerja. Trus pagi ini dapet SMS konfirmasi buat panggilan Interview Kerja .
gini nih isi SMSnya
"Konfirmasi Dari Ibu Lulu utk Anda "PGGLN INTRVIEW KERJA" SENIN 10/03/'14 (08.00-15.00) Bw srt lmrn krja brtemu "IBU LULU" (Manager HRD) di PT. PERSONAL DEVELOPMENT (Bidg Suplier elektronik dan jasa) Jl.RAYA BRIGJEN KATAMSO No.14A WEDORO WARU-SIDOARJO (Dpn pintu kluar trminal Bungurasih ke arah timur +/- 3 Km , deretannya kntor FIF, depan Komplek Pertokoan Teratai) penempatan sesuai domisili.
NB : Bila ada berkas yg kurang bs menysul. Mhn knfrmasi bs dtg/tdk?"

wuihhh.... kan gue kaget tuh
seneng juga sih pertamanya. Gue udah mikir tuh, kalo gue jadi kerja part time kan lumayan buat nambah uang saku.
Berawal dari semangat itu, gue search di google tentang alamatnya, maksudnya sih biar gak nyasar,secara gue gak tau tuh alamatnya (maklum..bukan org surabaya asli) .Gue liat google map kalo dari kos lewat mana, naik apa, berapa lama, dan seberapa jauh tuh tempatnya. Udah ketemu tuh ceritanya. Seneng gue ... :D
tapi emang dasar gue orangnya kritis bgt, gue pengen tau tuh PT.Personal Development itu perusahaan apa, gue search lagi di google. Daaan..... oke , gak ada satupun yg jelasin perusahaan di bidang apa itu. Gue mulai curiga. Gue search lagi. dan muncullah situs-situs dan jejaring yang menyebutkan bahwa ada modus penipuan baru yaitu salah satunya lewat Iklan Lowongan Kerja.
Nah lhoo .. kaget lagi gue
gue baca tuh situs satu-satu .. ternyata kasusnya mirip-mirip sama kasus gue. Mereka yg udah ketipu di mintain uang ini-itu. Tapi gue masih gak percaya sih . Sampe udh sekitar 5-7 situs yg gue buka dan isinya macem-macem. Sampe pada sebuah percakapan dimana ada korban yg tanya tentang alamat yg sama dengan alamat yg gue disuruh kesana, trus ada yg jawab kalo itu juga penipuan. Gue nulis ini bukan bermaksud buat pencemaran nama baik kalo emg ternyata itu semua gak bener. Gue cuma bingung aja, kalo emg iya itu sindikat penipuan, koq cabangnya ada dimana-mana?trus koq gak ada aparat yg menindaklanjuti? kan udh banyak tuh korbannya ....
Tau ah .. yg pasti gue gak jadi kesana
bukan apa-apa .. tapi karena gak ada yg nganter >_< hiiihihiii

tapi buat kalian yg mengalami hal serupa, atau lagi cari-cari kerjaan, hati-hati aja deh ..
di tengah jaman yg mulai pinter-pinter bodohin org, kita juga harus pinter-pinter jaga diri biar gak dibodohin org .. ok ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGELOLAAN LABORATORIUM - MENGITUNG KEBUTUHAN UKURAN RUANG LABORATORIUM

Kurikulum Sebagai Sistem

ANTROPOLOGI KULINER